2.000 Pelari Akan Tampil di IFG Labuan Bajo Marathon

- 3 November 2023, 18:28 WIB
2.000 Pelari Akan Tampil di IFG Labuan Bajo Marathon
2.000 Pelari Akan Tampil di IFG Labuan Bajo Marathon /

LABUAN BAJO, OKE FLORES.COM - Sebanyak 2000 peserta lari akan tampil pada IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang akan berlangsung besok, Sabtu 4 November 2023. Jumlah tersebut meningkat 45% dari jumlah peserta IFG Labuan Bajo sebelumnya 2022 yaitu sebesar 1.500 pelari.

"Tak hanya pelari dalam negeri, IFG Labuan Bajo Marathon 2023 diikuti juga oleh 47 pelari mancanegara yang berasal dari Australia, Jepang, Italia, Austria, Zambia, Singapura, Yaman, Belanda, India, Kenya, Ethiopia, dan Perancis," demikian ungkap Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko, saat konfrensi pers Jumat (3/11/23).

Hexana berharap, IFG Labuan Bajo Marathon menjadi ikon baru agenda olahraga atletik di Tanah Air yang ditandai dengan meningkatnya jumlah peserta secara signifikan.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 4 Tersangka Kasus Penyelundupan Anak Komodo

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 sendiri merupakan agenda tahunan sejak 2022 diselenggarakan oleh holding badan usaha milik negara (BUMN) asuransi, penjaminan, dan investasi Indonesia Financial Group (IFG) beserta anak perusahaan.

Sebagai ikon baru agenda lari di Indonesia yang mengusung konsep sport tourism, IFG Labuan Bajo Marathon sejalan dengan visi pemerintah untuk menggerakkan perekonomian di berbagai daerah, terutama melalui sektor pariwisata.

”Kombinasi olahraga lari dan pariwisata (sport tourism) ikut menggerakkan perekonomian masyarakat, serta bisa menjadi motor penggerak perekonomian di kawasan timur Indonesia dan mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia,” ujar Hexana.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah