Bambang Pacul Maju di Pilkada Jateng 2024, PDIP: Tak Berkenan!

- 19 April 2024, 15:33 WIB
Bambang Pacul Maju di Pilkada Jateng 2024, PDIP: Tak Berkenan!
Bambang Pacul Maju di Pilkada Jateng 2024, PDIP: Tak Berkenan! /Hari Santoso /Istimewa

OKE FLORES.COM - Dalam dinamika politik Jawa Tengah yang semakin memanas menjelang Pemilihan Gubernur 2024, pernyataan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengenai ketidaktertarikan Bambang Pacul untuk maju sebagai kandidat gubernur telah menjadi sorotan utama.

Meskipun nama Bambang Pacul sempat menjadi perbincangan di ranah politik, pernyataan tersebut menambah dimensi baru dalam persaingan politik yang semakin menarik perhatian.

Salah satu kandidat yang berpeluang maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024 adalah Bambang Wuryanto, juga dikenal sebagai Bambang Pacul.

Baca Juga: Calon Kuat Hendrar Prihadi Membidik Kursi Gubernur Jawa Tengah 2024: Menuju Masa Depan yang Berkilau

Selain itu, Bambang Pacul berasal dari anggota PDIP, partai yang sebelumnya memenangkan pemilihan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jateng untuk dua periode sebelumnya.

Sayangnya, Bambang Pacul menyatakan ketidaksetujuannya meskipun memiliki peluang untuk diusung sebagai calon orang nomor satu di Jawa Tengah.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto, juga dikenal sebagai Bambang Pacul, tidak akan berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan gubernur dan Pilgub Jawa Tengah 2024.

"Sedangkan untuk Pak Bambang Pacul kalau dipandang mampu jelas itu nanti akan ada penugasan. Tapi beliau katanya nggak berkenan," kata Djarot

Sebagai salah satu partai politik yang memiliki pengaruh besar di Jawa Tengah, pendekatan PDIP terhadap kandidat potensial dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dinamika politik di tingkat regional.

Selain itu, pernyataan tersebut juga dapat memengaruhi persepsi masyarakat terhadap calon-calon potensial lainnya dan mengubah dinamika persaingan politik di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah