Edy Rahmayadi Komunikasi dengan PDIP, dan Bakal Maju di Pilgub Sumut 2024

- 22 April 2024, 09:52 WIB
Edy Rahmayadi./ Anggi Luthfi Pangabean/ ANTARA
Edy Rahmayadi./ Anggi Luthfi Pangabean/ ANTARA /

OKE FLORES.COM - Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024 menjadi sorotan publik yang sangat dinantikan.

Salah satu nama yang tengah mencuat sebagai bakal calon adalah Edy Rahmayadi. Bukan hanya popularitasnya sebagai tokoh militer dan politisi yang telah melayani Sumut sebelumnya, tetapi juga komunikasinya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menarik perhatian.

Edy membenarkan pihaknya sudah mengambil formulir dari PDIP untuk pendaftaran bacalon Gubsu. Edy mengatakan bukan PDIP yang meliriknya, tapi dia yang melirik PDIP.

Baca Juga: Erick Thohir Bangga dengan Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kontestasi Pilgub Sumut 2024

Pilgub Sumut 2024 diprediksi akan menjadi ajang penuh dinamika. Sumut, sebagai provinsi dengan potensi besar dan beragam tantangan, memerlukan pemimpin yang mampu memahami kebutuhan serta merangkul seluruh lapisan masyarakat.

Dalam menghadapi kontestasi ini, Edy Rahmayadi muncul sebagai salah satu tokoh yang patut diperhitungkan.

Profil Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi, mantan Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan dan Gubernur Sumut periode 2018-2023, memiliki latar belakang yang kuat di bidang militer dan politik.

Dikenal sebagai sosok tegas dan berpengalaman, Edy Rahmayadi telah memiliki basis pendukung yang solid dari berbagai kalangan.

Komunikasi dengan PDIP

Salah satu langkah penting yang dilakukan Edy Rahmayadi adalah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah