Cek Selengkapnya!! Syarat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Langsung Cair Rekening, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 22 Juni 2023, 11:21 WIB
Foto: Buku Tabungan Bri Simpanan Pelajar / Cek Selengkapnya!! Syarat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Langsung Cair Rekening, Cek pip.kemdikbud.go.id
Foto: Buku Tabungan Bri Simpanan Pelajar / Cek Selengkapnya!! Syarat PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Langsung Cair Rekening, Cek pip.kemdikbud.go.id /

OKEFLORES.com - Perhatikan persyaratan bantuan PIP Kemdikbud 2023 senilai Rp1 juta yang dapat dicairkan langsung ke rekening tanpa memerlukan aktivasi terbaru. Anda dapat memeriksa penerima di pip.kemdikbud.go.id. Sebagaimana dijelaskan, aktivasi rekening diperlukan sebagai syarat wajib agar bantuan uang tunai atau BLT senilai Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 dapat dicairkan.

Menurut puslapdik.kemdikbud.go.id, para siswa penerima terbaru PIP Kemdikbud 2023 diminta untuk melakukan aktivasi rekening. Para siswa tersebut diberikan batas waktu aktivasi rekening hingga tanggal 30 Juni 2023. Jika aktivasi tidak dijalankan sebelum batas waktu yang ditentukan, maka BLT hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 dapat batal diterima.

Selain itu, siswa yang bersangkutan juga akan kehilangan hak sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 dan BLT yang seharusnya diterima akan dikembalikan ke kas negara. Karena aktivasi rekening sangatlah penting, maka siswa yang baru terdaftar sebagai penerima diharapkan segera melakukannya.

Baca Juga: Cek Disini!! Penerima Bansos PKH 2023, Kemensos Cairkan BLT Rp 3 Juta ke Ibu Hamil dan Balita

Namun, keadaan ini tentunya tidak berdampak pada murid yang telah mendapatkan PIP Kemdikbud pada tahun-tahun sebelumnya. Sebab, aktivasi rekening hanya perlu dilakukan satu kali selama masih memenuhi kriteria dari bank yang menjadi penyedia.

Melansir beritadiy.com, Kamis 22 Juni 2023, berikut daftar bank yang menjadi penyalur bantuan PIP Kemdikbud 2023 sekaligus tempat aktivasi rekening, antara lain:


- Bank BRI untuk siswa SD dan SMP sederajat.
- Bank BNI untuk siswa SMA dan SMK sederajat.
- Bank BSI untuk siswa di wilayah Provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah