Cek Disini!! Penerima Bansos PKH 2023, Kemensos Cairkan BLT Rp 3 Juta ke Ibu Hamil dan Balita

- 22 Juni 2023, 11:10 WIB
Foto : Cek Penerima Bansos PKH 2023!! Kemensos Cairkan BLT Rp 3 Juta ke Ibu Hamil dan Balita
Foto : Cek Penerima Bansos PKH 2023!! Kemensos Cairkan BLT Rp 3 Juta ke Ibu Hamil dan Balita /

OKEFLORES.com - Calon ibu dan anak usia dini hingga 6 tahun berhak menerima bantuan keuangan dari pemerintah dengan nominal maksimal Rp 3 juta. Untuk mengecek status penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023, dapat dilakukan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

 Pemerintah melalui Kemensos masih membagikan sejumlah bantuan sosial atau bansos untuk kelompok masyarakat yang termasuk dalam kategori kesejahteraan rendah. Kelompok masyarakat tersebut dipilah menjadi beberapa kategori penerima bansos PKH 2023 dengan nominal bantuan yang berbeda-beda.

Para ibu hamil atau baru melahirkan dan balita yang berusia maksimal 6 tahun berhak menerima BLT Bansos sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk lansia dan penyandang disabilitas berat, mereka berhak menerima BLT sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Ini Syarat dan Linknya!! Daftar Online Pinjaman Tanpa Agunan, Cair Rp 250 Juta, Bunga 0,79 Persen

Calon penerima BLT pemerintah harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. BLT dengan nominal maksimal Rp 3 juta tersebut merupakan kelanjutan dari program Bansos PKH 2023 yang tengah berjalan.

PKH merupakan sebuah program yang memberikan bantuan sosial dengan syarat tertentu pada Keluarga Miskin (KM) yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat (KPM). Syarat utama untuk mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp 3 juta dari Bansos PKH 2023 adalah tercatat sebagai anggota di Dinas Sosial.

Adapun, cara agar masuk dalam kelompok KM Dinas Sosial harus atas usulan aparat desa setempat dimana masyarakat tinggal dan sepengetahuan RT maupun RW.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah