Konsultan Keuangan: Jangan Nyemplung di Money Game

- 3 Juli 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi money game.
Ilustrasi money game. /Pixabay/geralt/

OKEFLORES.com - Konsultan finansial, Roy Shakti mengingatkan individu yang terkena dampak pinjaman daring (Pinjol) untuk tidak tergoda dengan money game demi membayar kembali hutang mereka.

 Dia juga menyarankan pekerjaan yang lebih baik agar para korban dapat melunasi pinjol mereka.

"Kalau untuk mencari pekerjaan, jangan juga anda nyemplung di money game! apa segala (macam). Saran saya, carilah pekerjaan yang 'kalah waktu, menang uang'," katanya dalam video yang diunggahnya dilansir Pikiran-Rakyat.com, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga: Penyebab Utama Susahnya Selesaikan Utang Pinjol

"Maksudnya apa? Kalau anda melakukan pekerjaan itu, anda gagal, anda cuman kehilangan waktu, tapi kalau anda sukses Anda menghasilkan uang," tutur Roy Shakti menambahkan.

 Pakar kartu kredit dan pinjaman untuk pengusaha itu juga mengungkapkan beberapa variasi pekerjaan yang bisa dilakukan oleh korban. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi manfaat yang diperoleh dapat membantu menyelesaikan utang pinjol.

"Apa itu? makelar, reseller, agen asuransi, agen properti, agen obat kuat, yang intinya anda tidak perlu beli barang dulu, anda jualin. Laku, ambil, bayar," ucap Roy Shakti.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x