Berikut Jadwal Pendaftaran BLT UMKM Dapat Bansos Sebesar Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha

- 29 Agustus 2023, 11:08 WIB
Ilustrasi. Info BLT UMKM terbaru 2023 / Berikut Jadwal Pendaftaran BLT UMKM Dapat Bansos Sebesar Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha
Ilustrasi. Info BLT UMKM terbaru 2023 / Berikut Jadwal Pendaftaran BLT UMKM Dapat Bansos Sebesar Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha /

OKE FLORES.com - Kapan pemerintah membuka pendaftaran 600.000.000 usaha kecil, kecil, dan menengah? Berikut jadwal dan pendaftaran BLT UMKM. Banyak UMKM yang kini mencari informasi kapan dibuka kembali pendaftaran hibah Rp. 600.000 untuk pelaku UMKM.


Kesejahteraan atau bantuan masyarakat sangat penting bagi pelaku ekonomi sebagai sumber pendapatan tambahan untuk memajukan usaha yang sedang berjalan. Saat ini pemerintah kembali memberikan program bantuan kepada UMKM, namun bukan bantuan dari Ketua Produktif Usaha Kecil atau BPUM.

Seperti kita ketahui, mulai tahun 2023 pemerintah tidak lagi menyelenggarakan program BPUM bagi pelaku ekonomi. BPUM untuk pengusaha. Namun bagi pemilik usaha kecil dan konsumen tidak perlu khawatir karena pemerintah mempunyai program bantuan lain yang bisa diperoleh selain program BPUM, program ini adalah program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Selamat!! Siswa Mendapat PIP BLT Non PIP Dari Kemendikbud Sebesar Rp 2 juta Tahun 2023

Program kartu kredit prakerja disediakan oleh pemerintah dalam bentuk pembelian pelatihan vokasi yang dapat digunakan oleh pelaku ekonomi untuk meningkatkan keterampilan dan daya jualnya.


Pelaku UMKM yang lolos seleksi program kartu prakerja nantinya akan mendapatkan total dana sebesar Rp4,2 juta yang akan disalurkan sebagai berikut, Rp3,5 juta untuk pembelian program pelatihan kartu prakerja, Rp600.000 untuk insentif setelah selesai. program pelatihan dan Rp 100.000 untuk pengisian analisis hasil Kartu Prakerja.

Melansir Beritasoloraya.com Selasa, 29 Agustus 2023,sebelum mengikuti program Kartu Prakerja, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun Kartu Prakerja untuk mendaftar program bansos UMKM Rp600 ribu ini. Berikut cara membuat akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x