BPNT yang Tidak Cair Apakah Bisa Cair Lagi? Begini Solusinya dari Kemensos

- 26 Oktober 2023, 10:20 WIB
Simak estimasi jadwal cair BPNT Oktober 2023 di Jawa Barat. /Pixabay
Simak estimasi jadwal cair BPNT Oktober 2023 di Jawa Barat. /Pixabay /Pixabay/EmAji

 

OKE FLORES.COM - program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

Program ini memungkinkan penerima bantuan untuk membeli bahan makanan melalui kartu elektronik yang diberikan oleh pemerintah. Namun, terkadang terjadi masalah yang membuat bantuan ini tidak cair seperti yang diharapkan.

Pada tahap 5 periode Oktober 2023, beberapa penerima BPNT mungkin menghadapi kendala yang menghambat mereka untuk mendapatkan manfaat dari program ini.

Baca Juga: HORE! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Disalurkan, Sudah Cair di Dua Bank Ini, Cek Daftar Penerima

Pencairan bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 kabarnya masih belum cair hingga saat ini. Padahal, bansos ini merupakan salah satu bantuan yang sangat dinanti-nantikan pencairannya oleh masyarakat Indonesia.

Jika mengacu pada jadwal pencairan sebelumnya, bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 ini dijadwalkan cair hingga tanggal 31 Oktober 2023. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda jika bansos reguler ini akan cair.

Melansir depok.pikiran-rakyat.com Kamis, 26 Oktober 2023, Salah satu penyebab bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 belum cair adalah karena SP2D BPNT nya masih belum turun dan periode pencairan bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id masih belum berubah.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah