Login cekbansos.kemensos.go.id: Cara Cek Jadwal, Kriteria, dan Penerima Bansos BPNT Februari 2024

- 7 Februari 2024, 09:35 WIB
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 2024
Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 2024 /Pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT merupakan salah satu program bantuan sosial yang bertujuan memberikan bantuan pangan kepada keluarga kurang mampu melalui sistem non tunai.

Untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran, Pemerintah membuka akses bagi masyarakat untuk mengecek jadwal, kriteria, dan penerima bansos BPNT melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Keindahan dan Kekayaan Budaya di Daerah-Daerah Terpencil NTT Mampu Mengundang Decak Kagum

Cara Cek Jadwal

  1. Akses cekbansos.kemensos.go.id: Pastikan koneksi internet Anda stabil, kemudian buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id menggunakan perangkat komputer atau ponsel pintar Anda.

  2. Isi Data yang Diperlukan: Pada halaman utama situs, Anda akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Pastikan data yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan identitas Anda.

  3. Klik Cek Penerima: Setelah mengisi data yang diperlukan, klik tombol "Cek Penerima" atau tombol serupa yang mungkin ada di situs tersebut.

  4. Tunggu Proses Verifikasi: Situs akan melakukan proses verifikasi data yang Anda masukkan. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

  5. Hasil Pengecekan: Setelah proses verifikasi selesai, situs akan menampilkan hasil pengecekan. Anda dapat melihat jadwal penyaluran bansos BPNT dan informasi terkait lainnya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x