Ini Panduan Cek Nama Penerima BPNT Bulan Februari 2024 pada Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Februari 2024, 11:09 WIB
Ilustrasi Bansos. Siap-siap Panen Bansos 2024 di Bulan Februari! KPM PKH Murni dan PKH BPNT Bisa Dapat Bansos Tambahan.*
Ilustrasi Bansos. Siap-siap Panen Bansos 2024 di Bulan Februari! KPM PKH Murni dan PKH BPNT Bisa Dapat Bansos Tambahan.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial, salah satunya Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bagi masyarakat yang menjadi penerima manfaat BPNT, sangat penting untuk selalu memeriksa apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan setiap bulannya.

Untuk memudahkan proses tersebut, Kementerian Sosial telah menyediakan situs resmi cekbansos.kemensos.go.id sebagai sarana untuk memeriksa nama penerima BPNT.

Baca Juga: UPDATE! Cek Penerima PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, 5 Jenis Bansos 2024 Bakal Cair

Cara Cek Nama Penerima BPNT:

  1. Akses Situs Resmi: Buka browser internet dan kunjungi situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id. Pastikan bahwa Anda mengakses situs yang benar agar informasi yang diterima akurat dan terpercaya.

  2. Pilih Program BPNT: Setelah mengakses situs, cari dan pilih program BPNT. Biasanya, terdapat opsi atau menu khusus untuk BPNT di halaman utama situs tersebut.

  3. Isi Data Diri: Untuk memeriksa apakah Anda menjadi penerima BPNT, Anda perlu mengisi data diri sesuai dengan yang terdaftar. Informasi yang diminta biasanya meliputi Nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

  4. Klik Tombol Cek: Setelah mengisi data diri, klik tombol "Cek" atau tombol serupa yang disediakan. Tunggu beberapa saat hingga sistem memproses informasi yang Anda berikan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x