Tanggal berapa BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 cair? Cek Bocoran Jadwal dan Nama Penerimanya

- 15 April 2024, 09:16 WIB
Ilustrasi BLT Mitigasi
Ilustrasi BLT Mitigasi /Gunungkidul/Anharul Hidayat

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan jadwal pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan senilai Rp600.000 sebagai langkah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah tantangan yang dihadapi akibat pandemi COVID-19.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang rentan secara ekonomi, khususnya yang terdampak langsung oleh ketidakpastian ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih menunggu bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 yang baru-baru ini diluncurkan.

Baca Juga: Inilah Jadwal Pencairan, Lokasi Pencairan, dan Persyaratan Pencairan KLJ Tahap 2 Tahun 2024

Bansos terbaru, yang seharusnya diberikan pada Februari dan ditunda hingga Lebaran 2024, bahkan belum diberikan hingga hari ini.

Selain itu, karena pencairannya yang nihil dari BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000, banyak masyarakat yang kecewa.

Oleh karena itu, kapan sebenarnya pembayaran BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 akan dilakukan dan pada tanggal berapa? Ini adalah informasinya.

BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000 Cair Tanggal Berapa?

Tidak ada informasi terbaru tentang kapan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 akan dibayarkan.

Namun, menurut pernyataan yang dibuat beberapa waktu lalu oleh Kementerian Perekonomian Airlangga Hartarto, pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 dilaporkan akan ditunda hingga Juni.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah