KLJ Tahap 2 2024 Cair Kapan? Dinsos, Mengisi Nama Di sini Bisa Membayar 600 Ribu 4 Kali

- 18 Juni 2024, 12:31 WIB
ILUSTRASI: Cek kapan BLT Kartu Lansia Jakarta KLJ 2024 tahap 2 dicairkan ke rekening Bank DKI.
ILUSTRASI: Cek kapan BLT Kartu Lansia Jakarta KLJ 2024 tahap 2 dicairkan ke rekening Bank DKI. /Tangkap layar Instagram.com/ @aniesbaswedan

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program pemerintah yang telah lama menjadi penopang kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2024, program ini kembali menarik perhatian dengan pelaksanaan Keluarga Layak Jaminan (KLJ) tahap kedua.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin dan rentan, tetapi juga memberikan harapan baru untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga: Cek Penerima KJP 2024 dengan NIK dan Jadwal Pencairan Bantuan Anak Sekolah di DKI Jakarta di kjp.jakarta.go.id

Kapan Kartu Lansia Jakarta KLJ tahap 2 akan diberikan? Baca penjelasan Dinsos dan cara mengisi nama untuk mendapatkan uang Rp 600 ribu empat kali lipat dari bantuan tambahan di sini.

Salah satu jenis bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) adalah Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang merupakan salah satu bantuan uang tunai yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain KLJ, dua jenis bantuan PKD lainnya adalah Kartu Anak Jakarta (KAJ) dan Kartu Penyandang Difabilitas Jakarta (KPDJ), yang semuanya diberikan melalui Bank DKI.

KLJ dan dua jenis bansos PKD lainnya diberikan setiap bulan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 300

Sayangnya, KLJ tahap 2 2024 belum cair sejak bulan Mei lalu hingga Juni 2024.

Akibatnya, banyak orang yang bertanya kepada Dinas Sosial (Dinsos DKI Jakarta) untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kapan KLJ tahap 2 2024 akan cair.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah