Berikut 7 Sayuran Rendah Gula untuk Diet Rendah Karbohidrat

- 8 Juli 2023, 12:15 WIB
Ilustrasi makanan khusus diet dan menjaga kesehatan.
Ilustrasi makanan khusus diet dan menjaga kesehatan. /pixabay/ Silviarita/

OKE FLORES.COM - Diet rendah karbohidrat telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin menurunkan berat badan atau mengelola diabetes.

Dalam diet ini, penting untuk memilih makanan yang rendah gula dan rendah karbohidrat. Sayuran merupakan sumber nutrisi yang penting dalam diet ini, karena mereka kaya serat, vitamin, dan mineral, tetapi rendah karbohidrat.

Berikut ini adalah 7 sayuran rendah gula yang cocok untuk diet rendah karbohidrat seperti yang dilansir dari PikiranRakyat.com, Sabtum 8 July 2023:

Baca Juga: Berikut Tips dan Trik Memijat Wajah Sendiri di Rumah

  1. Brokoli Brokoli adalah sayuran yang rendah gula dan rendah karbohidrat. Sejumput brokoli hanya mengandung beberapa gram karbohidrat, sementara memberikan serat, vitamin C, dan vitamin K yang melimpah. Brokoli juga mengandung senyawa fitokimia yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan.

  2. Bayam Bayam adalah sayuran hijau yang kaya nutrisi dan rendah karbohidrat. Ia mengandung sejumlah kecil gula alami dan tinggi serat. Bayam juga mengandung zat besi, kalsium, vitamin A, dan vitamin C. Anda dapat menambahkan bayam ke dalam salad, tumis, atau smoothie rendah karbohidrat.

  3. Mentimun Mentimun adalah sayuran yang sangat rendah kalori dan rendah karbohidrat. Kandungan gula dalam mentimun sangat rendah, sehingga cocok untuk diet rendah karbohidrat. Selain itu, mentimun mengandung banyak air, sehingga dapat membantu menjaga hidrasi tubuh.

  4. Kubis Kubis termasuk sayuran rendah gula yang cocok untuk diet rendah karbohidrat. Ia kaya serat, vitamin C, dan vitamin K. Kubis juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama karena mengandung serat yang tinggi. Anda dapat menambahkan kubis dalam salad, tumis, atau membuat sup rendah karbohidrat.

  5. Paprika Paprika merupakan sayuran berwarna-warni yang rendah gula dan rendah karbohidrat. Ia kaya akan vitamin C, vitamin A, dan antioksidan. Paprika juga dapat memberikan rasa manis alami pada hidangan tanpa menambahkan gula.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah