21 Menkeu Hadiri Pertemuan APEC Bahas Tantangan Ekonomi Global yang Makin Kompleks

- 14 November 2023, 13:16 WIB
21 Menkeu Hadiri Pertemuan APEC Bahas Tantangan Ekonomi Global yang Makin Kompleks
21 Menkeu Hadiri Pertemuan APEC Bahas Tantangan Ekonomi Global yang Makin Kompleks /kemenkeu.go.id/

 

OKE FLORES.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan beberapa hal terkait tantangan perekonomian global yang semakin kompleks.

Sri Mulyani menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang dihadiri 21 Menteri Keuangan negara anggota APEC

”Saya sampaikan beberapa hal pada kesempatan kali ini, utamanya terkait tantangan perekonomian global yang semakin kompleks. Salah satunya adalah kondisi “higher for longer” yang semakin merosotkan posisi fiskal beberapa negara,” ujar Menteri Keuangan melalui akun Instagram resmi @smindrawati, Senin 13 November 2023, dikutip dari laman kemenkeu, Selasa 14 November 2023.

Baca Juga: Ketua Bawaslu Menanggapi Isu Pemasangan Baliho Capres-Cawapres Prabowo-Gibran

Sri Mulyani juga menyatakan bahwa keluarnya kebijakan perubahan iklim dapat menyebabkan pengangguran di seluruh dunia.

Kebutuhan pembiayaan yang besar dapat meningkatkan tekanan pada pasar dan menyebabkan meningkatnya suku bunga, yang pada gilirannya akan meningkatkan tekanan terkait pembiayaan pada negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Menkeu  menyatakan bahwa mendukung kebijakan fiskal yang matang dan bijaksana sangat penting dalam menghadapi dinamika global saat ini. Selain itu, masa-masa sulit ini cocok untuk melakukan berbagai reformasi struktural.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah