Pendaftaran Bansos Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha Kembali Dibuka, Berikut Jadwal dan Cara Daftar BLT UMKM

- 10 Juli 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi – Catat cara cek penerima bantuan BLT UMKM
Ilustrasi – Catat cara cek penerima bantuan BLT UMKM /

OKE FLORES.com - Kapan pemerintah akan membuka pendaftaran 600.000 ribu untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah? Berikut jadwal dan pendaftaran BLT UMKM.

Banyak pelaku UMKM yang saat ini sedang mencari informasi kapan pendaftaran akan dibuka kembali untuk subsidi Rp 600.000 bagi para pelaku UMKM.

Bantuan sosial atau bansos ini sangat penting bagi pelaku usaha sebagai tambahan modal untuk menggerakan bisnis yang sedang dijalankan.

Baca Juga: 6 Kategori Ini Tidak Bisa Menerima Bansos BPNT Rp400 Ribu Cair Juli 2023, Cek Daftar Penerima BLT Disini

Saat ini, pemerintah kembali menawarkan program bantuan sosial untuk UMKM, namun ini bukan bantuan presiden produktif usaha mikro atau BPUM. Seperti yang diketahui untuk tahun 2023 ini pemerintah tidak lagi mengadakan program BPUM bagi pelaku usaha. BPUM untuk pengusaha.

Meski demikian pelaku usaha kecil dan menengah jangan khawatir karena pemerintah memiliki program bantuan lain yang bisa dimanfaatkan selain program BPUM, program tersebut adalah program Kartu Prakerja.

Program bantuan Kartu Prakerja ini diberikan pemerintah dalam bentuk pembelian pelatihan kerja yang bisa digunakan pelaku usaha untuk meningkatkan skill dan kemampuan berwirausaha.

Pelaku UMKM yang berhasil lolos mengikuti seleksi program Kartu Prakerja nantinya akan mendapat total dana bantuan Rp4,2 juta yang akan dirinci sebagai berikut, Rp3,5 juta untuk program pembelian pelatihan Kartu Prakerja, Rp600 ribu untuk insentif setelah selesai mengikuti program pelatihan dan Rp100 ribu untuk pengisian survey hasil Kartu Prakerja.

Melansir Beritasoloraya.com Senin 10 Juli 2023 sebelum mengikuti program Kartu Prakerja, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun Kartu Prakerja untuk mendaftar program bansos UMKM Rp600 ribu ini. Berikut cara membuat akun Kartu Prakerja.

1. Masukkan email dan password akun untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah