Informasi Mengenai Program Indonesia Pintar (BLT PIP) Kemdikbud tahun 2023 Bulan Agustus

- 22 Agustus 2023, 14:17 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 / Informasi Mengenai Program Indonesia Pintar (BLT PIP) Kemdikbud tahun 2023 Bulan Agustus 2023
BLT PIP Kemdikbud 2023 / Informasi Mengenai Program Indonesia Pintar (BLT PIP) Kemdikbud tahun 2023 Bulan Agustus 2023 /

OKE FLORES.com - Berikut Informasi mengenai bantuan uang tunai langsung Program Indonesia Pintar (BLT PIP) Kemdikbud tahun 2023 senilai Rp1 juta telah masuk ke rekening para murid penerima.

Untuk memeriksa daftar murid penerima BLT PIP Kemdikbud, mohon siapkan nomor identitas penduduk (NIP), nomor identitas nasional murid (NIN), dan kartu identitas penduduk (KIP) orang tua.

Sejak awal tahun 2023, pemerintah telah resmi menyalurkan BLT PIP Kemdikbud kepada murid yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin. Tujuan dari pemberian BLT PIP Kemdikbud adalah agar para murid tidak terhenti sekolah di tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh orang tua mereka.

Baca Juga: Lembaga LPDB-KUMKM Memperkuat Distribusi Kepada Sektor Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan

Saat ini, proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud sudah mencapai tahap 2. Para siswa yang terdaftar sebagai penerima BLT PIP tahun 2023 dapat langsung memeriksa rekening mereka di bank BRI, BNI, atau bank BSI.

 

Meskipun begitu masih banyak murid yang sampai saat ini belum menerima bantuan tunai langsung Program Indonesia Pintar (BLT PIP) tahun 2023, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan murid belum menerima dana bantuan PIP.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah