Cara Agar Melunasi Cicilan Pinjaman Barang Online dengan Mudah

- 25 Agustus 2023, 08:40 WIB
Foto Ilustrasi : Cara Agar Melunasi Cicilan Pinjaman Barang Online dengan Mudah
Foto Ilustrasi : Cara Agar Melunasi Cicilan Pinjaman Barang Online dengan Mudah /

 

OKEFLORES.com - Adanya fintech yang menawarkan layanan pinjaman dengan pendaftaran yang mudah, sekarang Anda dapat dengan mudah mengambil kredit barang di berbagai toko atau e-commerce favorit Anda.

Kredivo adalah salah satu perusahaan pinjaman dan kredit terkenal yang didaftarkan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menawarkan bunga 0% untuk pembayaran berikutnya dalam 30 hari dan angsuran selama 3 bulan; untuk angsuran selama 6 bulan dan 12 bulan, bunganya hanya 2,6%.

Meskipun teknologi telah membuatnya lebih mudah, melunasi pinjaman kadang-kadang masih sulit. Ini disebabkan oleh banyak hal, termasuk kurangnya pengendalian dan kesadaran diri. Banyak orang memaksakan diri untuk mengambil pinjaman meskipun mereka tahu mereka masih memiliki pinjaman yang belum dibayarkan. Jika dibiarkan terus menerus, kondisi ini dapat memperburuk keadaan keuangan. Bagaimana cara agar kita dapat melunasi pinjaman dengan cepat?

Baca Juga: Bisnis UMKM Secara Online: Berikut Manfaat Backlink untuk Kembangkan

1. Ambil Cicilan Sesuai dengan Kemampuan

Melansir Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 25 Agustus 2023, mengetahui kemampuan Anda untuk membayar cicilan Anda sendiri adalah salah satu cara yang efektif untuk melunasi cicilan dengan cepat dan efisien. Cicilan bulanan tidak boleh melebihi 30% dari penghasilan.

Misalnya, jika Anda memiliki penghasilan sebesar Rp 5 juta setiap bulan, Anda hanya memiliki uang sebesar 1,5 juta untuk cicilan setiap bulan. Semakin kecil cicilan yang Anda ambil, semakin baik.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x