Heboh! Wanita Melahirkan di Kereta Api saat Mudik, KAI Sentil Hal Ini

- 12 April 2024, 10:51 WIB
Seorang ibu melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan di dalam bus saat hendak mudik ke kampung halaman, Minggu (24/3/2024) malam.
Seorang ibu melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan di dalam bus saat hendak mudik ke kampung halaman, Minggu (24/3/2024) malam. /Tangkapan layar/Netizen

OKE FLORES.COM - Kejadian tak terduga dapat terjadi di manapun, termasuk saat dalam perjalanan menggunakan transportasi umum.

Salah satu situasi yang mengharuskan tanggap cepat adalah ketika seorang wanita hamil tiba-tiba memulai proses melahirkan.

Hal ini membutuhkan respons yang cepat dan tepat agar keselamatan ibu dan bayi dapat terjamin.

Baca Juga: Jangan Panik! Siapkan Dokumen Ini, Jika Tidak Terdaftar dalam Database BKN

Baru-baru ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menunjukkan kesigapan dan keterampilannya dalam menangani situasi darurat semacam ini, ketika seorang wanita hamil yang sedang dalam perjalanan dengan kereta api terpaksa menjalani proses melahirkan di dalam kereta.

Kisah ini mencerminkan pentingnya pelatihan dan persiapan yang matang bagi staf kereta api dalam menghadapi situasi yang tidak terduga.

Di tengah situasi darurat tersebut, respons cepat dari petugas kereta api sangatlah vital.

Mereka harus mampu menjaga ketenangan, memberikan bantuan medis awal yang tepat, serta merencanakan langkah-langkah selanjutnya untuk memastikan keselamatan ibu dan bayi.

Sebagai informasi yang diberikan oleh Pusat Pengendali Pelayanan KAI, penumpang yang melahirkan bernama Meliana.

Dia sedang dalam perjalanan mudik dengan suaminya menggunakan KA Sembrani relasi Bekasi-Cepu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah