Cek ATM! Uang BLT 2 Juta Cair ke Siswa via BRI BNI Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek Penerima di Sini...

- 2 Februari 2024, 14:20 WIB
Cek ATM! Uang BLT 2 Juta Cair ke Siswa via BRI BNI Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek Penerima di Sini...
Cek ATM! Uang BLT 2 Juta Cair ke Siswa via BRI BNI Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek Penerima di Sini... /Unsplash/Mufid Majnun

OKE FLROES.COM - Pada tahun 2024, sejumlah siswa di Indonesia mendapatkan kejutan menyenangkan dengan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 2 Juta Rupiah. Namun, bantuan ini bukan berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Berikut informasi lengkapnya.

Bantuan sebesar 2 Juta Rupiah ini berasal dari program lain yang diluncurkan oleh pemerintah untuk memberikan dukungan langsung kepada siswa. Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memfasilitasi kelancaran proses belajar-mengajar.

Meskipun bukan dari program PIP Kemdikbud, bantuan ini memiliki peran penting dalam mendukung akses pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan siswa di tengah tantangan ekonomi.

Baca Juga: Tambahan Bantuan Rp800 Ribu Bagi Siswa PIP Kemdikbud Pemilik NIK dan NISN Ini, Terima Cek Penerima BLT Tahap 1

Cara Cairkan PIP Kemdikbud 2024 Selanjutnya ikuti cara cairkan PIP Kemdikbud 2024 agar menerima BLT PIP hingga Rp 1,8 juta di bank BNI atau BRI, cek diakhir bagi yang tidak dapat SK:

1. Cek pip.kemdikbud.go.id

- Login ke pip.kemdikbud.go.id

- Masukkan NIK dan NISN ADVERTISEMENT

- Selesaikan perhitungan dengan benar.

- Klik Cek Penerima.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x